Home » , » Kegiatan Pagi

Kegiatan Pagi

Written By Jarwo on Saturday 6 September 2014 | 19:44

Bangun pagi merupakan kebiasaan umum yang dilakukan para pejabat, pengusaha dan orang yang berhasil. Tak heran mereka menjadi orang sukses. Orang-orang yang bangun pagi cenderung lebih produktif dan proaktif. Apa yang dilakukan sebelum jam delapan pagi, mungkin ini dapat menjadi inspirasi anda.

Olahraga.
Olahraga pagi hari memberikan waktu bagi tuguh untuk melakukan pemanasan sebelum beraktivitas seharian. Olahraga tidak akan membuat kelelahan. Justru olahraga memberikan energi tambahan.
Olahraga bisa berupa Yoga, joging, atau berolahraga di gym. Leluangkan waktu 15 menit lebih awal untuk sekadar push-up atau peregangan otot sebelum mulai beraktivitas.

Rencanakan aktivitas.
Gali potensi kita dengan merencanakan aktivitas. Merencanakan di sini termasuk merencanakan tujuan dan target. Suasana pagi hari dengan tubuh masih segar memungkinkan kita untuk melakukan
refleksi dan membantu kita dalam memilih prioritas kegiatan.

Sarapan sehat.
Meluangkan waktu untuk sarapan merupakan kebiasaan yang sehat. Sarapan penting karena sangat membantu otak agar fokus bekerja serta meminimalkan kebiasaan ngemil tidak sehat yang membuat berat badan bertambah. Tak hanya baik untuk kesehatan, waktu sarapan bisa memberikan kita peluang lebih banyak untuk bersosialisasi dengan anggota keluarga.

Visualisasi.
Sisihkan waktu untuk bermeditasi atau merefleksikan diri sejenak. Udara dan suasana pagi adalah saat yang tepat untuk melakukan itu semua. Aktivitas ini baik untuk mengolah mental.
Jadi, tak hanya mementingkan kesehatan fisik saja. Visualisasi dan pikiran yang positif akan sangat membantu mood dan semangat kita beraktivitas sepanjang hari.

Maksimalkan waktu.
Lihat kembali rencana kegiatan yang telah dibuat. Lakukan kegiatan yang lebih sulit dahulu baru kemudian yang mudah karena mood dan energi di waktu pagi masih maksimal. Dengan begitu peluang kita menyelesaikan pekerjaan yang sulit dengan baik lebih besar di pagi hari ketimbang menjelang siang atau bahkan siang hari.
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Jads-Oke - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger